Buku Harian Wordpress

Post version WordPress database

Iyahh,,, Gw gak tau sejak kapan post version di wordpress hadir(bantuin tanya mbah google donk). Tapi yang jelas fitur ini jadiin wordpress seperti version control svn atau git. Dan hebatnya perubahan itu bisa di-trace dan dikembalikan ke perubahan yg dulu-dulu(versi post sebelum berubah).

Tapi kampretnya tentu implikasinya ke database. Ini barusan browse db wordpress version 4.1 ternyata di table wp_postsnya utk satu post yg pernah di edit banyak kali data di table wp_postnya juga banyak. Kamsudnya kalau 4 kali melakukan editing utk suatu post ternyata ada 4 data utk 1post itu dan itu tersimpan semua, karena tadi, fitur ini memungkinkan kita utk mengembalikan post ke versi perubahan sebelumnya atau bahkan initial condition.

Dan kampretnya lagi post Id berubah utk masing-masing data, tentu karena fielf post ID kan unik. Nah masalahnya plugin STT2 (search term tagging) lawas(1.3.5) memanfaatkan ID ini utk lokasi meta search term. Jadi dia tidak memanfaatkan link dimana term itu bearada tapi memanfaatkan post ID yang memang unik ini.

Nah kalo post ID di wordpress sekarang bisa banyak untuk satu post(berdasar versi perubahan postnya) padahal plugin STT2 menggunakannya untuk patokan lokasi term berada. Lah kan bubar semua….

Belum ngecek gimana STT2 versi terkahir(1.5.3) yg sudah dua tahun lebih tidak diupgrade. Apakah udah menyelesaikan permasalahan ini.

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s