Buku Harian Kehidupan

Saya pikir saya bodoh

Saya pikir saya bodoh, tapi ternyata kadang ide dan omongan saya tidak dapat dengan mudah dipahami orang lain karena terlalu tinggi. Saya baru sadar itu karena bacaan-bacaan yang saya baca.

Orang tidak ada yang terbentuk dengan sendirinya, orang terbentuk karena lingkungan/teman-teman mereka, bacaan mereka, pendidikan mereka.

Kita sudah tidak sekolah/kuliah. Kalo kita tidak membaca obsolete sudah pengetahuan kita. Belum lagi sebetulnya ilmu-ilmu yg kita pelajari di perkuliahan(s1) bukanlah ilmu terapan. Itu hanyalah sekarung pengetahuan yang terkadang tidak dibutuhkan, tapi dapat membentuk dasar logika berpikir kita. Buku bacaan harian kitalah yang membentuk pribadi kita setelah itu.

Standard

Leave a Reply

