Buku Harian Kehidupan

Strategi Cepat Tertidur Usai Kerja Lembur – Kompas.com Female

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, kata Dr Dorrian, Anda bisa melakukan teknik relaksasi. Pasalnya, meditas terbukti ampuh dalam mengurangi kadar stres dan meredam beban pikiran yang mengganggu. Teknik meditasi sangat direkomendasikan bagi Anda yang mengalami insomnia atau sulit tidur malam.

Cara tersebut di atas akan memberikan hasil optimal, apabila didukung dengan kebiasaan baik. Beberapa di antaranya mempersiapkan kondisi kamar tidur dengan penerangan yang redup atau gelap dan ciptakan suasan kamar yang kondusif. Ini berarti, jangan menyalakan televisi, jangan bermain gadget, dan hindari membawa pekerjaan ke dalam kamar tidur.

Kemudian, Dr Dorrian menegaskan bahwa aktivitas membaca sebelum tidur sebaiknya dilakukan saat Anda merasa susah mengantuk. Jadi, jangan jadikan membaca sebagai ritual sebelum tidur malam.

“Bila mengalami sulit tidur dan merasakan deraan stres. Lebih baik lakukan sesuatu yang menenangkan, seperti meditasi, mendengarkan alunan musik yang tenang, membaca, dan berdoa. Saat tubuh merasa lelah, proses mata mengantuk hingga benar-benar terlelap cenderung lebih mudah,” urainya.

Strategi Cepat Tertidur Usai Kerja Lembur – Kompas.com Female.

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s