Buku Harian

CARA MENCARI DOLAR DI TEESPRING.COM | Gaptek Info

Teespring adalah salah satu vendor desind Tshirt yang keren, kita hanya membuat desind tanpa harus ribet pengiriman dan cetak Tshirt tersebut. berikut kiat – kiat tips bermain dengan Tshirt teespring 1. Design. Design matter. Jual tshirt boleh dibilang jual design. Ga bisa design gak masalah, pesen aja di fiverr, $5 beres. Design keren belum tentu sales bagus. Design yang bagus adalah design yang laku terjual. 2. Audience. Kenali target audience secara benar. Jangan hanya mengandalkan interest, tapi lihat juga dari sisi psikologis. Psikologis audience ini yang nanti nya akan kita kemas jadi sebuah design di tshirt yang akan kita jual. “To Win the Sale, Win Your Customer’s Heart” ~Clif Reichard 3. Pricing. Tentukan harga jual kaos sangat menentukan persentase ROI. Untuk campaign ini rata2 cost iklan per sale $6. Jadi kalo cara promosi murni mengandalkan facebook ads dengan fanspage 0 fans, sebaiknya MINIMAL ambil untung minimal $12 per shirt, $15 hoodie supaya ROI nya minimal 100%. 4. Campaign Duration Campaign terlalu lama kurang bagus konversi nya karena 2 alasan: 1) Orang males nunggu kelamaan, 2) Orang berpikiran masih bisa beli nanti nanti. Campaign terlalu cepet juga kurang bagus, karena kita ga dapet cukup waktu untuk split test. Ideal nya 7-11 hari. (Thanks buat mas fuad mudzakir atas clue nya). 5. Spilt Test. Jangan pernah pasang ngiklan ngawur. Selalu lakukan split test. Parameter paling dalam split test itu umur dan interest. Hari 1: Split test Umur – Pertama2 pilih interest yang “kira2” paling tertarik dengan tshirt kita – Bikin beberapa iklan dengan range umur yg berbeda. misal 20-24, 25-29, 30-24, dst, dengan interest, gambar, dan text yang sama persis. – 1 adset usahakan maximal 3 ads supaya distribusi budget tiap ad seimbang. – Berikan budget yang sama untuk tiap adset. makin besar makin bagus, karena semakin besar “reach”, data kita semakin valid. (kalo saya saya kasih budget $15per adset yang isi ad nya 3, harapan nya terbagi $5 an ad). – biarkan jalan selama 1 hari. Kesimpulan – iklan dengan CTR tertinggi adalah umur paling tertarik -> bagus – iklan CTR tinggi + ada konversi -> target utama Hari 2: Split test interest – ambil range umur terbaik dari hasil split test hari 1 – bandingkan interest yang berbeda tapi range umur dan ad copy nya sama persis. – biarkan jalan selama sehari – ambil kesimpulan yang sama. Hari 3: Scale – ketemu ad dengan range umur terbaik dan interest terbaik dari hari ke 2, – naik kan budget 2-3 kali lipat. – 75% budget di habis kan untuk winning ads, 25% untuk membandingkan dengan interest lain. Hari 4 sampe 7: Retargeting dan jalan kan hanya winning ads. Baca cara retargeting di: https://www.facebook.com/notes/ilham-saibi/retargeting-fb-ads/10152607804383054 “Focus on ROI, not cheap click” Original source by : Yudhis Adi Nugroho

Source: CARA MENCARI DOLAR DI TEESPRING.COM | Gaptek Info

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s