Buku Harian

Penjualan Mobil Bekas Lebih Baik Dari Mobil Baru | Carvaganza | MAJALAH OTOMOTIF

JAKARTA, 22 Oktober 2015 – Ternyata apa yang dialami retail mobil baru berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh retail mobil bekas. Karena jika menurut catatan Gaikindo penjualan mobil baru menurun hingga 15%, sebaliknya penjualan mobil bekas mengalami pertumbuhan yang signifikan.

“Menurut survei yang kami lakukan mobil bekas masih memiliki angka penjualan yang baik. Meski secara total kami tidak memiliki angka yang pasti tapi bisa saya pastikan penjualan mobil bekas masih lebih baik 1,5 kali dibandingkan mobil baru,” ungkap Fischer Lumbantoruan selaku Chief Operating Officer (COO) mobil88.

Namun biar bagaimana pun, melemahnya kondisi ekonomi tanah air membawa dampak kurang baik pula pada geliat penjualan mobil bekas. “Di tahun 2014 kami mencatatkan penjualan 20 ribu unit per tahun. Di tahun 2015 awalnya kami menargetkan akan ada peningkatan penjualan hingga 20%. Namun dengan sisa dua bulan pada tahun ini kami merevisi target paling tidak sama dengan tahun 2014 yakni 20 ribu,” papar Fischer. Beliau menambahkan bahwa pihaknya optimis bahwa target kenaikan 20% baru akan terealisasi pada tahun 2016.

Mobil88 sendiri kini memiliki 17 cabang yang tersebar di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Medan. Dari seluruh mobil yang dijual di mobil88, angka penjualan masih didominasi oleh merk keluaran Astra Group. “70-80% penjualan didominasi oleh Toyota dan Daihatsu dan sisanya terdiri dari beragam merk,” kata Fischer.

Source: Penjualan Mobil Bekas Lebih Baik Dari Mobil Baru | Carvaganza | MAJALAH OTOMOTIF

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s