Buku Harian

Intisari Webinar Bpk Subiakto

Intisari Webinar Bersma Praktisi Branding Nasional Bapak Subiakto Priosoedarsono 19xx –> lahir 1967 –> lulus sma 1969 –> branding lewat packaging 1976 –> branding lewat iklan 2004 –> branding marketing politik 2014 –> branding for UKM *** Kultur *** Slogan (keyword) dan model (key visual) 1. Berakit-rakit (key visual) kehulu, berenang renang ketepian. 2. Bak pinang (key visual) di belah dua . LIGNA —> key visual kalau sudah duduk lupa berdiri Key Sound dan Key Word Earl Nightingale = Ide itu SANGAT mahal Semua itu di CIPTAKAN dengan IDE, bukan dengan UANG ! Uang bisa membeli FISIK, namun tidak bisa membeli IDE Love Is Value Sex = Fisik Love = Value Value is BRAND ~ Sell A Home , Not a HOUSE ~ Sell A Sleep, Not a Bed kebanyakan imers = jualan lebih ke PRODUK, bukan ke MANFAAT produk. Brand = NAMA + MAKNA Bagaimana menciptakan BRAND ? GUNUNG ES = di permukaan : logo, slogan, merek, produk di bawah = BRAND MARKETING = Market Share, menguasai market Selling = berapa unit yang kejual Branding = Jati diri KONSUMEN manfaat marketing = fisik = jual tempat tidur selling = fisik = jual tempat tidur brand = ikatan emosi = jual TIDUR yang di peroleh konsumen marketing = konsumen dapet apa selling = konsumen mendapat apa branding = konsumen menjadi siapa goal marketing = demand selling = clossing branding = loyal waktu marketing = jangka panjang selling = jangka pendek branding = jangka panjang (internet digital branding) Aset marketing = Tangible Aset = Pabrik dll selling = sama = sama branding = intangible aset = Tidak Tidak terlihat mencakup nama baik , dll BRAND itu apa yaaaa ? kiki emoticon 1.Brand bukan MERK 2. Brand adalah ikatan EMOSI antara PRODUK anda dengan KONSUMEN. Dimana titik kritisnya terletak SEBERAPA anda bisa menciptakan NILAI Brand bukan logo, logo bukan brand ? seorang polisi butuh seragam polisi untuk di persepsi sebagai polisi oleh publik, namun demikian seragam polisi itu bukan polisi. Yang polisi itu ya orangnya bukan seragamnya. Hubungan 1. PRODUK 2. MERK 3. LOGO 4. SLOGAN Ikatan BRAND yang paling tinggi adalah CINTA ! Brand lahir dari pengalaman, dan mencerminkan rasa percaya. Brand juga ada SURGA dan NERAKA Artinya ketika di TEMPELI BRAND SURGA akan berprngaruh pasti laku ( ex = hello kitty). masukan = SAAT anda jadi selling , maka yang harus di sampaikan ke KONSUMEN adalah bukan konsumen DAPAT APA, namun konsumen JADI SIAPA . Semoga bermanfaat temen temen

Source: Facebook

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s