Buku Harian

Telanjang Bulat Dengan Gugel Analytics

Dari tahun 2010 sudah kenal yg namanya gugle analytic. Di tahun 2011 orang gugel asia pacific(org India berkepala plontos) juga presentasi di IDByte 2011 ttg analytic. Males aja pakainya karena sy tau selain menguntungkan kita itu juga menguntungkan gugel, karen gugel bener2 tau karakter dan habit dari web visitors kita.

Untungnya buat kita, selain kita juga tau detail ttg habit visitors google juga akan lebih percaya kita krn semua datanya terbaca guugle. Dampaknya kalau kita bermain white hat, serp kita jg bisa lebih baik karena reputasi baik kita(#opini).

Nah selama ini saya jarang melihat analytic, counter dari histasts sy rasa sdh cukup walau datanya tidak selengkap analytic. Daily visitors, rasio jmlh halaman perkunjungan, rata2 lama kunjungan juga disajikan oleh histats.

Tapi saya agak berpikir konversi aksi(sell/buy product) ke web kok kecil tidak sesuai dengan jumlah daily visitors. Setelah ditelusuri dng analytic ternyata yg masuk ke halaman yg ditargetkan tidak terlalu besar.

Sebenarnya tidak salah juga karena jika di research dng keyword planer, volume kata kunci tersebut perbulannya juga tidak terlalu besar.

Jadi analytic bener2 bermanfaat,, memang tidak terbantahkan selama ini tapi anda seperti membuka baju, celana, celana dalam atau bh ke pihak google. #ampun

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s