economy

Menjual Sesuatu Di Facebook by tantan

“Selling stuff is EAYS! All you gotta do is give away stuff that makes people happy… And then sell stuff that makes them even happier.” – Frank Kern.

“Menjual barang itu MUDAH! Yang harus Anda lakukan adalah memberikan barang yang membuat orang bahagia … Dan kemudian menjual barang yang membuat mereka lebih bahagia lagi.”

Oleh karena itu give dulu baru take…

Sharing dulu baru selling…

Serta fokus pada audience, bukan pada diri kita sendiri…

Fokus ke audience bagaimana mereka bisa mendapatkan manfaat dari yang kita tawarkan. Bukan fokus pada diri kita untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Silahkan cek postingan ini https://t.me/tantanhilyatana/680 tentang “Hasil Perbandingan Facebook Ad Campaign Hard-Selling vs yang Non Hard-Selling” Bagaimana give dulu baru kemudian take memberikan ROAS (keuntungan) lebih besar berkali-kali lipat.

Prinsip ini adalah salah satu yang melatar belakangi lahirnya FBMagneticAds.com

Contoh pada social media, social media adalah tempat orang-orang nongkrong untuk bersosialisasi, mendapatkan informasi, atau unjuk diri. Bukan untuk membeli produk!

Oleh karena itu ketika Anda jualan di social media, Anda harus berjualan menyesuaikan behaviour (tingkah laku) social media tersebut. Cek juga postingan social media behaviour disini https://t.me/tantanhilyatana/631

Yang Anda promosikan di social media ke cold audience adalah bukan produk Anda, tetapi lead magnet Anda. Dengan cara ini memungkinkan Anda giving value terlebih dahulu, sharing terlebih dahulu…

Boleh mempromosikan/jualan produk, tapi untuk retargeting ads dan custom audience saja (warm dan hot audience).

Boleh mempromosikan/jualan produk, tapi hanya ketika Anda benar-benar sudah mendapatkan target audience yang perfect dengan produk Anda. Jika tidak, maka Anda akan menghabiskan banyak biaya untuk testing audience (biasanya kisaran $1000 s/d $3000), serta boncos.

Orang-orang beli produk Anda adalah karena mereka merasakan terkoneksi dengan Anda (brand/bisnis/produk Anda), mereka terbantukan dan merasakan manfaat oleh keberadaan Anda. Sehingga yang Anda lakukan kepada cold traffic adalah bukan jualan dulu, tapi giving value dulu melalui lead magnet Anda.

👉 Karena bisnis adalah CONNECTING & HELPING people, and making people HAPPY!

Image may contain: text
Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s