Buku Harian

Menulis Berawal Dari Sebuah Niat Utamanya

Saya mencoba menulis ulang sebuah tulisan dengan membidik sebuah kata kunci(keyword). Setelah sebelumnya saya melakukan riset keyword dan menemukan volume pencarian bulanan yang tinggi untuk keyword tersebut.

Itu adalah langkah lumrah yang hampir selalu dilakukan oleh blogger atau digital marketing yang mengandalkan strategi content marketing. membuat tulisan yang banyak dicari oleh calon pembaca.

Tapi saya tahu bahwa sesungguhnya kata kunci yang dicari itu segungguhnya tidak ada! Tidak ada yang menyediakan real-nya atau lebih tepatnya belum tersedia saat ini. Lalu saya berpikir, tulis ngaco saja lah, yang penting kontennya terkait dengan kata kunci tersebut.

Ambil contoh tulisan yang terkait, rewrite manual, sisipkan keyword yang sesuai dan selesai. Tapi itu bukan gaya menulis saya.

Berhari-hari saya ingin menyelesaikan artikel tersebut dengan teknik di atas, dan tidak berhasil. Seperti stuck gak bisa lanjut, jika harus membohongi pembca dengan teknik seperti itu. Tapi kaau tidak seperti itu who cares, Google juga yang penting ada artikel terkait.

Akhirnya ini saya akan mencoba untuk menulis dengan bahan yang sudah saya copas. Tapi sebelumnya saya luruskan niat terlebih dahulu, bahwa tulisan saya selain untuk mengejar pembaca dengan keyword tersebut juga meluruskan bahwa memang belum ada layanan tersebut yang dicari(dengan keyword tersebut) dan memberi alternatif informasi yang sekiranya related dan dapat membantu,

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s