Buku Harian

TEST – This is the progress

Saya menjabarkan apa yang lihat dan rasakan pada saat itu. Ingatanku kubawa kembali pada beberapa bulan silam. Ini tidaklah mudah, dibenturkan antara story telling yang natural dengan bentuk artikel yang harus terstruktur dengan sisipan keyowrd target di dalamnya. Proses mana yang harus dijalani terlebih dahulu? Padahal sudah cukup lama aku tidak menulis.

ketik ketik lagi, aku terus mengetik untuk sebuah progres. Walaupun bukan progress yang kuharapkan. Mengetik, membuat artikel sendiri berbahasa Indonesia hasil liputan langsung untuk kategori hoby. Perjuangan keras butuh otak dan kesabaran, tapi hasilnya tidak seberapa. Ah,, kenapa justru aku mengetik seperti ini. Mengapa bukan artikel sesuai judul yang ingin ku ketik. Kenapa aku kehilangan kemampuan menulisku? Apa aku kehilangan motivasi menulis? Atau aku tidak dapat menulis apa yang ku alami 2 bulan yang lalu karena sudah lupa?

Tulisan mengalirlah,, mengisi celah-celah jaringan neo korteks di otak. Jadilah tulisan yang menghapus dahaga para pembaca yang memang mencarinya di Google. Usah kau pikirkan SERP, Monetizing, dampak ekonominya. Menulislah untuk memenuhi dahaga para pembaca mu.

Setelah artikel itu terwujud barulah dipikirkan keyword density, struktur on page SEO-nya dan analisa lainnya. Sisipi dengan SEO atau copy writting  jualan produk, tapi yang terpenting readable dan memuaskan hasrat para pembaca dulu awalnya.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s